Fashion Personalities

" Fashion Personalities "





" Fashion Personalities "
By " Sabrina Duncan "

Bila anda berbusana dengan gaya pakaian dan aksesories dimana anda merasa nyaman, percaya diri dan terlihat mempesona, maka anda telah menemukan " Fashion Personality " anda. Berikut ini adalah berbagai macam ciri dari " Fashion Personality ". Mari kita simak dan lihat mana yang paling sesuai dengan kepribadian anda.


CLASSIC


Karakteristik utama dari mereka yang memiliki Fashion Personality ini adalah gemar pada busana berkualitas dan Timeless ( tidak terpengaruh oleh batas waktu )
Atau dengan kata lain, kalau anda menyukai busana mahal, awet dan tahan lama maka " CLASSIC " adalah ciri Fashion Personality anda.
Anda teliti sebelum membeli : bagaimana barang tersebut dibuat, anda mengetahui perbedaan yang mendasar cardigan dari bahan cashmere dibanding yang terbuat dari bahan dengan campuran kain wool biasa, katun atau rayon.
Anda selalu memilih busana yang di jahit dengan baik, sehingga biasanya anda mempunyai penjahit khusus berkualitas tinggi untuk membuat koleksi busana yang anda miliki, karena menurut pendapat anda, baju-baju " basic " yang berkualitas dari cara pembuatan dan pemilihan bahannya akan terlihat sempurna dan akan menunjang penampilan kita.
Ada 2 type CLASSIC, yaitu " Real Classic " contohnya mereka yang menyukai kalung mutiara, sheath dress atau rok terusan tanpa lengan berwarna hitam pekat, yang akan kelihatan dramatis bila di padu dengan kalung atau bross Mutiara, aksesories yang selalu ada dalam koleksi mereka dengan tipe " Fashion Personality " ini. Bila anda ingat bagaimana artis kelas dunia Audrey Hepburn berbusana, itu adalah contoh sempurna dari type " Real Classic "

Sarah Jessica Parker :


Classic With a Twist
" Sarah Jessica Parker in CLASSIC Style "
Paris Hilton in "Audrey Hepburn " CLASSIC STYLE


CLASSIC type ke dua adalah " Classic with a twist " atau terjemahan bebasnya adalah Classic dengan sentuhan bergaya " muda ". Contohnya adalah cara berbusana artis Gwyneth Paltrow, yang menyukai perpaduan celana Jeans dengan baju-baju berciri classic yang berkualitas, baik bahan maupun jahitannya, dengan aksesories yang tidak berlebihan tetapi berselera tinggi seperti mutiara, diamond, blue saphire dan semacamnya.
FENDI Baguette Bag
Mereka yang berpakaian dengan gaya " Classic with a twist " biasanya memakai items CLASSIC sebagai aksen saja dari ke - Classic - an mereka ( Jacket rancangan Channel, baguette bag atau tas jepit, sepatu boots semata kaki dengan hak stiletto, dan kalung-kalung bergaya classic - adalah items yang biasa dipakai oleh mereka dengan CLASSIC fashion personality ). Kebiasaan ini bisa disebabkan karena mereka tetap ingin terlihat " masa kini " dan fashionable, tetapi yang pasti, celana jeans mereka tidak pernah kusut dan tanpa ada bagian yang disobek dengan sengaja.


PREPPY

Gaya PREPPY ini banyak mempunyai items yang menjadi ciri khasnya. Yang termasuk antara lain Polo Shirt berwarna Navy Blue, Hijau Cerah atau Pink dipadukan dengan celana panjang atau shorts berwarna putih bersih, Barn Jacket atau Jaket longgar dengan kancing di depan dan panjang mencapai pinggang, ikat pinggang dari pita, tas bermuda berwarna pink dan hijau cerah, blus berkerah Peter Pan, bando, rok panjang dari bahan yang halus melambai, memakai sweater yang agak kebesaran (oversized) dan semacamnya.
Para Prepster ( mereka yang gemar berbusana dengan gaya PREPPY ) juga mempunyai kebiasan khas dalam berbusana seperti misalnya memakai kemeja dengan kerah yang di buat berdiri atau memakai sweater yang diikat rapi melingkari pinggang dan semacamnya. Padu padan adalah keahlian d ari para prepster ini.
Kerah " Peter Pan "
Gaya Kepribadian Preppy saat ini terpecah menjadi Prepster yang memakai item-item khas preppy look, dan Prepster dengan sentuhan lebih " muda ".  Stylist James Aguiar menyebutnya sebagai penampilan yang " tidak murni preppy " seperti gaya Prepster sejati. 
Kate Spade Bag (left) and Clutch (above)


Para Prepster yang disebutkan terakhir ini lebih berani dalam memilih warna, seperti misalnya memakai tas dengan warna-warna terang dan model unik seperti rancangan Kate Spade.

Sara Jessica Parker in her PREPPY Look
Preppy Chick dengan RALPH LAUREN dan Kemeja gaya LA COSTE (kiri & Bawah)



Kemudian ada PREPPY CHICK. Seperti yang di katakan oleh Suze Yalof Schwartz " Maha Guru " para stylist, Preppy Chick contohnya adalah mengenakan busana Polo Shirt lengan panjang dari Ralph Lauren atau Kemeja La Coste yang di padu dengan Jeans warna putih atau denim, sepatu Loafers ( sepatu pantofel santai ) atau sepatu sandal yang cantik ( jangan lupa memakai cat kuku kaki yang sesuai untuk menambah kesan " cute " dan " chick " di kaki anda ). Atau memakai Jeans berwarna putih dengan ikat pinggang bercorak (gambar ikan-ikan kecil, bentuk hati, kupu-kupu dan semacamnya) dan kaos stretch pas di badan. Boleh juga dipadu dengan " oversized " sweater ( bila ingin kelihatan " santai " ) untuk penampilan Preppy Catalogue.
Prepster modern juga menyukai penampilan dengan celana pendek atau bermuda, rok denim dipadu dengan blus berkerah Peter Pan
Percaya diri diperlukan bila anda ingin tampil dalam Preppy Look, jangan menaikkan kerah baju anda bila anda tidak merasa " pas " dengan gaya tersebut...


FASHION FORWARD

Seorang " Fashion Forward " sejati adalah mereka yang yang terfokus pada Fashion itu sendiri, tidak mempedulikan bagaimana pakaian tersebut dibuat, dari bahan apa, tahan lama atau tidak. Mereka adalah para fashionista yang menyukai pakaian dan selalu tampil dalam busana yang sedang menjadi trend dimasanya.
Mereka membaca majalah fashion, menonton acara televisi yang membahas mengenai fashion terkini, berbicara dengan teman-teman yang sehati mengenai warna dan busana apa yang sedang trend sebelum berbelanja sehingga mereka tidak membeli busana yang " ketinggalan jaman " dan selalu terlihat fashionable.

The ever fashionable Sara Jessica Parker

Para fashionista ini sangat menyukai karya disainer-disainer kreatif dan selalu berusaha untuk memiliki rancangan-rancangan dari disainer kreatif yang menjadi idolanya, atau paling tidak membeli baju dengan disain yang mempunyai kemiripan dengan milik disainer favorit mereka bila yang asli belum terbeli..("sounds familiar ??")..


Sarah Jessica Parker
A DIE HARD FASHIONISTA
( Kanan dan Kiri )

Positifnya, para fashionista ini dalam berbusana trendy tidak akan membuat orang terbelalak karena keanehan busana yang dikenakan seperti mereka yang bergaya ECCENTRIC.
Yang terburuk adalah, fashionista bisa menjadi " Korban Mode", bila mereka " berlebihan" karena terlalu ingin menjadi "terdepan " dalam mengikuti mode yang sedang menjadi trend pada kurun waktu tertentu




ECCENTRIC


Kita akan segera tahu seseorang itu memiliki kecenderungan ECCENTRIC dalam berbusana, saat kita bertemu dengan mereka. Ada busana-busana yang di kenakan oleh Sarah Jessica Parker dalam film " Sex and the City " yang merupakan contoh yang sempurna dari " Fashion Personality " ini. Seperti misalnya busana dengan aksesories bunga-bunga, SJP tidak ragu memakai hot pants yang paling sexy, dengan sengaja memakai " layer of tops " yang tidak " match " satu dengan lainnya, semuanya adalah ciri dari Fashion Personality ini. Semua itu membuat orang tercengang, terbelalak dengan mulut terbuka atau menggelengkan kepala, karena keanehan cara busana yang tidak biasa dikenakan oleh orang kebanyakan.

Sara Jessica Parker - Chick ECCENTRIC Style


Para ECCENTRIC tidak pernah punya batasan dalam berbusana, tidak menuruti kaidah-kaidah yang biasa dianut oleh para GURU Stylist. Tidak jarang mereka mempunyai Tatoo bahkan " body piercing " ( tindik di badan ) misalnya memakai sederet anting ditelinga mereka, memakai cincin di lidah, hidung atau pusar dsb.
Designer yang dikenal ECCENTRIC dalam rancangannya adalah John GALLIANO. Selebriti yang sering berpakaian dengan sentuhan gaya Eccentric misalnya Patricia Field, pengarah gaya di film " Sex and the City ", Madonna, dan Gwen Stefani.

Sepatu platform " Eccentric Style " dari John Galliano (atas)
Chick Eccentric dari John Galliano (kiri & tengah atas)




Seorang Eccentric Sejati, berani memakai topi bermodel unik dengan santai, memakai cat rambut berwarna pink dan blond, menata rambut dengan sentuhan " mohawk " yang " cute " dan sebagainya.



Mereka adalah " traffic stoppers ", lalu lintas seolah berhenti ketika mereka berjalan. Berani memakai apa saja yang mereka rasa ingin pakai dan kapan mereka ingin mengenakannya, tidak takut akan menarik perhatian orang dengan apa yang mereka kenakan, dan yang terpenting, mereka merasa nyaman saja saat mengenakannya
Boardman, salah seorang GURU stylist mengatakan, mereka ini " fun " untuk dilihat, dan banyak diantara kita yang ingin " hang out " dengan mereka. Orang-orang dengan " Fashion Personality " ini adalah mereka yang mandiri, fun dan punya rasa percaya diri yang kuat.


Sisi buruknya adalah bila mereka yang Eccentric ini tidak melihat suasana dan tempat dalam mengenakan busana-busananya, sehingga kita tidak lagi melihat mereka sebagai " eccentric " tapi menjadi " ego-centric " alias mementingkan diri sendiri.

Bagaimana ? Anda belum termasuk di salah satu Fashion Personality diatas ? Masih ada yang lain, tunggu penulisan berikutnya.....

http://classysabrina.blogspot.co.id/2009/08/fashion-personalities.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

18 Jenis Gaya Fashion Masa Kini

Kota Dengan Desain Arsitektur Terindah Di Dunia