Langsung ke konten utama

Kota Dengan Desain Arsitektur Terindah Di Dunia





Kota Dengan Desain Arsitektur Terindah Di Dunia

Ada banyak sekali kota indah di dunia, baik dari segi tata kota, penampilan atau bahkan desain arsitekturnya. Nah, kali ini lapakfjbku akan berbagi informasi tentang kota mana saja yang memiliki desain arsitektur yang indah. Baca deh sampai selesai! Mau? Ini Dia Kota Dengan Desain Arsitektur Terindah Di Dunia!


DUBAI, UEA
Dubai, negara Unit Emirat Arab, salah satu penghasil petro oleum terbesar di dunia ini adalah sebuah negara yang memiliki ambisi besar untuk menjadi kosmopolitan atau sebuah kota dunia. Kotanya adalah kota yang didominasi jalan raya seperti kota-kota besar di Amerika Serikat. Tidak ada yang bepergian dengan sepeda di sana karena jarak dari satu fasilitas umum ke fasilitas umum lainnya amat jauh.
Sebuah bangunan gedung biasanya sudah menyediakan berbagai fasilitas umum sehingga para penggunanya tidak perlu lagi ke luar bangunan, atau berkendaraan apabila ingin mencari suasana lain. Namun, konstruksi dalam skala besar telah meletakkan Dubai sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Dubai sangat terkenal dengan arsitektur bangunan-bangunannya yang bisa dibilang sangat mengagumkan, termasuk Burj Khalifa yang merupakan bangunan tertinggi di dunia.



Burj Khalifa



Burj Al Arab



Atlantis


Almas Tower


Emirates Office Tower


HHHR Tower


Ocean Heights Tower


Rose Tower


The Address Downtown Burj Dubai


The Index Tower


Wafi City


Palm Island


World Island
SHANGHAI, CHINA
Bagi China, Shanghai merupakan salah satu pusat proyek – proyeknya. Skala prioritas pembangunannya sangat ekstrim hingga persetujuan dan keputusan pembangunan yang dibuat bisa dalam hitungan jam, dibandingkan dengan negara – negara barat yang membuat keputusan proyek memakan waktu bulanan. Daerah Pudong, yang merupakan pusat kota Shangai dibangun gedung tertinggi yaitu Tower Jin Mao, ditambah lagi Tower Oriental Pearl, yang merupakan pusat observasi yang diselingi hotel dan mal.
China juga menjaga historisnya, hal ini dapat dilihat di Kawasan Bund yang lebih menampilkan gaya arsitektur kolonial. Di sisi lain gaya – gaya lama tersebut dipadukan dengan harmonis dengan potongan – potongan gaya modern seperti pada Shanghai Grand Theatre, serta salah satu bangunan tertinggi dunia World Financial Center




Jin Mao Tower



Kawasan Bund



Oriental Pearl Tower


Shanghai Grand Theatre


World Financial Center

CHICAGO, USA

Chicago merupakan Kota berangin (Windy) yang dianggap tempat kelahiran arsitektur Amerika modern. Setelah peristiwa kebakaran besar pada tahun 1871 yang telah membakar lebih dari 2.000 hektar lahan, para arsitek membuat beberapa bangunan paling mengesankan di dunia yang menyulap suasana kota dari puing kebakaran, berganti dengan karya seni yang hebat.
Landmark kota antara lain Sears Tower yang merupakan salah satu bangunan tertinggi di sunia, kemudian Wrigley Building yaitu sebuah gedung perkantoran segitiga, dan kota Marina yang identik dengan bangunan yang di juluki Corn Cob (“jagung rebus”) (dua tower kembar). Selain itu arsitek Frank Gehry menciptakan karya Millenium Park yang merupakan taman modern yang mengagumkan



Sears Tower



35 East Wacker Drive Building



333 North Michigan Building


Corn Cob


Lake Point Tower.


London Guarantee


Mather Tower


Millenium Park


Palmolive Building


Tribune Tower


Wrigley Building

BRASILLIA, BRAZIL
Brasilia, ibukota dari negara Brazil, adalah kota yang aman dan bersih dengan banyak tempat menarik yang bisa ditawarkan pada pengunjung, terutama jika Anda adalah penggemar arsitektur. Ada beberapa bangunan yang dirancang oleh Oscar Niemeyer, salah satu arsitek paling terkenal Brasil. Istana Planalto, gedung Federal Mahkamah Agung dan gedung Kongres Nasional adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.



Istana Planalto



Palacio de Alvarado



Cathedral Basilica

BERLIN, GERMANY

Setelah runtuhnya tembok Berlin pada tahun 1989, Berlin memfokuskan diri untuk mengubah gedung – gedungnya. Beberapa yang paling terkenal yaitu Reichstag, bekas gedung parlemen Nazi yang kemudian dipadukan dengan kubah kaca di di bagian atas. Dan Bangunan Sony Center yang mengesankan. Kemudian pada kuartal pertengahan dibangun Daimler Chrysler. Tambahan lainnya adalah sebuah gedung kedutaan baru bergaya British Modern, dan Museum Yahudi yang dirancang oleh Daniel Libeskind
Banyak karya arsitektur klasik dapat dilihat, seperti Museum Altes yang bergaya neoklasik, Museum Bode (sebuah bangunan historis yang diawetkan), dan Das Rotes Rathaus (sebuah balai kota tua).



Altes Museum



Daimler Chrysler



Rotes Rathaus


Museum Bode


Reichstag


Sony Center Berlin
BARCELONA, SPAIN
Dimulai dengan Rumah Sakit De Saint Paul dan Bangunan Palau de la Musica Catalana yang merupakan karya lama dari para Arsitek kuno Catalan Lluis Domenech. Bangunan-bangunan ini telah ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.
Bangunan megah lainnya yaitu karya arsitek Antoni Gaudi, bangunan buatannya yang terkenal antara lain: Casa Mila, Park Guell dan The Temple Expiatori de la Sagrada Familia. Karya lain jenis kontemporer dari Santiago Calatrava yaitu Menara Komunikasi Montjuic. Dilanjutkan dengan menelusuri Las Ramblas, sebuah jalan pasar yang besar di Gothic Quarter, dimana terdapat banyak bangunan kuno.



Casa Mila



De Saint Paul Hospital



Gothic Quarter


Montjuïc


Palau de la Musica Catalana


Park Guell


The Temple Expiatori de la Sagrada Familia


Barcelona Neighbourhood

ATHENS, GREECE

Yunani, tak lepas dari Acropolis, situs peradaban Yunani awal yang juga merupakan inspirasi bagi peradaban modern. Kota ini memberikan kekuatan arsitekturalnya, hal ini dapat dilihat dari kolom klasik Yunani – Romawi kokoh yang menyangga Parthenon, ditambah desain hiasan bagian atasnya. Bangunan arsitektural lain yang menarik adalah Athen Academy, selain itu ada juga karya modern baru yaitu gedung Athen Olympic Stadium yang baru saja diperbarui. Daya tarik utama kota ini adalah arsitektur kunonya, karena itu Yunani adalah salah satu surga bagi penikmat arsitektural yang ingin menerawang dimensi ruang dan waktu



Acropolis



Parthenon



Olympieion Athens


KnossusTemple


Athen Academy


Athen Olympic Stadium

ROME, ITALY
Seperti Athena Yunani, Roma adalah sebuah pusat sorotan dunia arsitektur yang merupakan awal peradaban dunia barat. Karya arsitektur klasik yang terkenal adalah Colosseum, Pantheon, Rome Forum, dan The Temple Of Venus Rome. Bangunan baru yang menakjubkan antara lain: Lapangan Santo Petrus di Vatikan, Sistina Chapel, dan Monumen Nasional Victor Emmanuel II.

Meskipun tidak begitu istimewa untuk gaya bangunan modern, tetapi seni Romawi kuno, klasik dan arsitektur kebangkitan peradaban lebih dari cukup untuk memberikan predikat kota ini sebagai salah satu tempat dengan karya arsitektur yang mengagumkan


Colosseum



Rome Forum



Pantheon


The Temple Of Venus Rome.


Victor Emmanuel II Monument


Lapangan Santo Petrus di Vatikan


Sistina Chapel
PARIS, FRANCE
Berjalan jalan – jalan di kota ini, bisa merasa seperti berada di tengah salah satu museum seni besar untuk semua abad pertengahan, bangunan Renaissance, Neoclassic dan seni lain. Di Paris juga terdapat karya luar biasa paduan modern yang bercampur dengan klasik, yaitu Louvre Museum. Bahkan, mantan Presiden Prancis Francois Mitterrand merasa sangat tertarik tentang gagasan akan proyek arsitektur modern yang disebut “Grands Travaux” di era 80-an dengan maksud untuk memperbarui dan memperindah gaya klasik kota. Hasilnya termasuk pintu masuk kaca Piramid Louvre Museum, ditambah proyek lainnya termasuk menara Eifel yang merupakan ikon utama kota.


eiffel tower re



Arch de Triump



Musee Du Louvre


Musee d’orsay


Grand Palais


Notre Dame Cathedral


Montmartre Hotel


Le Grand Arch


Le Musee Branly
FLORENCE, ITALY
Kota Florence memang sering disebut sebagai salah satu kota paling indah di dunia. Kota berjuluk Athena dari Italia yang dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1982 ini memang tersohor akan keindahan seni rupa dan arsitekturnya. Kota ini memang menawarkan deretan bangunan-bangunan dengan arsitektur menawan untuk memanjakan ratusan ribu pasang mata yang datang setiap harinya.
Beberapa bangunan yang paling terkenal adalah Basilica di San Lorenzo, Basilica di Santa Croce, Cupola Duomo, Galleria degli Uffizi, Galleria Vittorio Emanuele II, Giardino di Boboli, Orsanmichele Church and Museum, Palazzo Vecchio, Kawasan Piazza Del Duomo, Piazza Repubblica, Ponte Vecchio, San Gaetano, dan Santi Apostoli


Basilica di San Lorenzo



Basilica di Santa Croce



Cupola Duomo


Galleria degli Uffizi


Galleria Vittorio Emanuele II


Giardino di Boboli


Orsanmichele Church and Museum


Palazzo Vecchio


Kawasan Piazza Del Duomo


Kawasan Piazza Del Duomo


Piazza Repubblica


Ponte Vecchio


San Gaetano


Sant’Ambrogio


Komentar

Postingan populer dari blog ini

18 Jenis Gaya Fashion Masa Kini