Berbagai Macam Gaya Lolita Fashion


Berbagai Macam Gaya Lolita Fashion











Berbicara tetang fashion, Jepang adalah salah satu negara yang memiliki karakter fashion yang unik dan bahkan mungkin tidak akan anda temui di negara lain.
Jika kita menghabiskan waktu di Harajuku, jangan heran melihat banyak anak muda Jepang terutama wanita yang bergaya dengan gaya pakaian yang unik dan mencolok. Meski terlihat aneh, mereka sangat menikmati bergaya seperti itu.

Lalu juga ada Cosplay. Sebuah gaya berpakaian dengan menggunakan kostum ala karakter di anime dan manga yang sekarang sangat populer sampai ke negara-negara lain.
Selain Cosplay, juga ada yang namanya Lolita fashion. Rata-rata pemakainya adalah perempuan yang berumur antara 20-30 yang memiliki minat dalam gaun lucu dan rok yang khas dengan poof nya dari pannier bawah.

Tujuannya adalah untuk membuat mereka semirip mungkin dengan Dolly murni dan terlihat seperti fashion anak-anak dari era Victoria dan Rokoko Prancis.
Mode ini berkembang di Jepang pada tahun 90’an sebagai mode jalanan yang kemudian menjadi sub-kultur tersendiri dan pada dekade 2000’an telah menarik perhatian publik di luar Jepang
The Daiy Japan akan memperkenalkan beberapa katagori dari Lolita fashion:

1. EGL / Aristocrat




Elegant Gothic Lolita (EGL) dan bangsawan adalah genre yang sangat mewah, dan anggung. Merek-merek terkenal yang memiliki koleksi adalah Moi Meme Moitie, Atelier Pierrot dan BOZ.

2. Gothic Lolita



Ini adalah salah satu gaya pertama dari Lolita Fashion. Warna putih dan hitam dikombinasikan yang membuat seperti “darker look”

3. Shiro Lolita / Kuro Lolita


Shiro (putih) dan Kuro (hitam) lolita dipisahkan dari Gothic Lolita karena masing-masing lebih ketat dan monoton. Dari kepala sampai kaki, hanya hitam atau putih yang dipakai.


4. Classic Lolita




Sangat simple dengan beberapa warna-warna yang terlihat lembut. Classic Lolita seperti membuat tampilan yang berwarna elegan.

5. Ama Lolita



Ama yang berarti manis. Gaya ini dimaksudkan untuk memberikan kejutan gula. Warna pastel, biasanya soft pink, biru atau putih adalah pilihan yang populer.

6. Sailor Lolita





Gaya ini memiliki segala sesuatu yang berhubungan dengan laut. Garis-garis biru dan putih, aksen merah, topi pelaut dan kerah pelaut menjadi sesuatu yang harus dipakai.

7. Punk Lolita




Warna-warna berani, seperti hitam, merah atau putih, biasanya dengan kancing. Make up yang agresif dan sepatu boots merupakan ciri khas saat Punk mulai berkembang di era ’70an.


8. Pirate Lolita



Berbeda dengan Sailor Lolita yang terlihat lucu.  Pirate Lolita menampilkan ciri khas dari seorang pembajak kapal laut. Tengkorak serta motif kotak harta karun dan pedang mendominasi tampilan ini.

referensi: www.jpninfo.com
http://the-dailyjapan.com/berbagai-macam-gaya-lolita-fashion/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

18 Jenis Gaya Fashion Masa Kini

Kota Dengan Desain Arsitektur Terindah Di Dunia

A Rose for Emily